Selasa, 06 Mei 2008

PERNAH GAGAL ..... PASTI

Kegagalan adalah hal yang sering dialami oleh semua manusia. Bagi orang dengan mindset tetap kegagalan adalah hal yang sangat memalukan dan biasanya mereka tidak mau melihat penyebabnya dan tidak mau memperbaikinya.

Berbeda dengan orang bermindset berkembang. Mereka cenderung mencari penyebab dan solusi. Dalam hal ini orang dengan mindset berkembang melihat kegagalan sebagai alat untuk melancung diri menuju tujuannya. Mereka akan mencari feedback untuk membuat nilai bagi diri mereka sendiri. Selain itu mereka juga dapat melihat potensi mereka dengan melalui kegagalan.

Mengenai kegagalan ini Bill Gates pernah berkata bahwa bekerja di perusahaan terkemuka dan sukses itu mudah. Tapi jika Anda bekerja di perusahaan yang gagal Anda dipaksa untuk berpikir kreatif dan mendalam dimana Anda diminta untuk selalu menanyakan asumsi.

Setiap orang pasti mempunyai cara untuk memperbaiki kegagalan karena manusia mempunyai kekuatan untuk melawan kegagalan. Salah satu cara untuk bangkit dari kegagalan adalah dengan selalu berkonsentrasi pada solusi dan tindakan yang akan diambil. Lalu ambil hikmah dan pelajaran dari kegagalan itu. Kita bias setiap saat bangkit dari kegagalan jangan tunda waktu lagi untuk sembuh dari kegagalan.

Tidak ada komentar: